Selasa, 23 Oktober 2007

cRiTa Q

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hut RI ke 62 sekolahku SMA Negeri 11 Surabaya mengadakan berbagai lomba. Lomba yang diadakan sangat bermacam –macam seperti sepak : footsal, vocal group, go back to door, benteng – bentengan, hias kelas, telling story, jurnalistik, mading, kepruk air dll.

Lomba dimulai pada hari Selasa tepatnya pada tanggal 14 Agustus 2007, dimulai dengan perlombaan sepak bola. Tapi aku gak liat sepak bola couse aku gak suka. Yang ikut sepak bola yaitu: M Fersany, Santo, Ahmad, Ludy, Devis, Dimas, Wildan.

Waktu yang bersamaan dengan pertandingan sepak bola, aku liat pertandingan go back to door. Tau gak sich kelompok dari kelas X-5 melawan PPL loh! Dan syarat dari pertandigan ini 2 cewek and 2 cowok. Yang ikut lomba yaitu: Jeany, Ecci, Ali, and Achmad.Dan dari PPL yang ikutan yaitu Pak Yusuf dkk. Pertandingannya seruu banget and para pendukung x-5 memberikan semangat buat temen2 yang ikutan acara itu.

Dalam pertandingan itu semua pendukung bersorak-sorak cause pertandingannya seruu dech! Ada salah satu PPL yang jatuh tapi dia gak pa2 dan pertandingannya bisa dilanjutkan kembali. Setelah beberapa lama menuggu akhirnya permainaan pun selesai dan juri pun mengumumkan siapa yang menang dalam pertandingan tersebut. Akhirnya kelasku yang menang dengan penuh perjuangan dan yang pasti kerja sama yang kompak. Kelasku sama PPL cuma beda satu angka yaitu 18-17. Kami semua seneng banget cause pada awalnya kita tuh pesimis apa kita bisa ngalahin PPL apa enggak?

Pada lomba sepak bola dimenangkan oleh anak 12 IPS 3. Pada lomba go back to door kelas kami kalah ditengah jalan. Pada lomba benteng bentengan kelas kami kalah dari kakak-kakak PPL Unesa yang Minggu ini merupaka Minggu terakhir bagi kakak - kakak Unesa untuk melakukan tugasnya di Sekolah ini. Pada lomaba ini kami pemain diwakili oleh Fersany (raja), Ahmad (panglima), Dimas (prajurit), Ovy (prajurit), Anis (prajurit).Skor akhir 26 bagi kelas kami dan 27 bagi kakak - kakak PPL Unesa. Pada lomba kepruk air kami mengutus Linda dan Devis pada lomba ini ada harapa kelas kami memenangi lomba tersebut. Anak kelas kami banyak yang mendukung lho! karna kelas x-5 itu kompak selalu. Namun pada perebutan juara 1 Linda kalah di Final dan hanya menempati urutan kedua.

Kegiatan lomba ini dilanjutkan sampai hari Kamis. Kelas kami dan kelas lainnya disibukkan dengan lomba hias kelas. Saya dan kawan kawan tidak lupa untuk membantu membersihkanKelas, selain itu kami juga menyiapkan mading yang akan di gunakan untuk besok dalam lomba mading namun pada hal ini perempuan yang lebih banyak berperan daripada laki-laki dikelas kami mungkin karena malas ya....? mungkin juga karena perempuan lebih kreatif.

Kegiatan lomba tidak hanya diadakan untuk siswa namun terdapat pula lomba yang diadakan khusus untuk guru seperti : menghitung biji kedelai, dan memindahkan bendera, hal tersebut menambah semarak 17 Agustusan di sekolahku. Dan kebetulan dalam lomba menghitung biji kedelai guru TIK ku "Pak Edi" berhasil menjadi juara satu dan memenangi lomba tersebut.

Pada hari Jumat Sekolah SMA 11 mengadakan upacara 17 agustusan memperingati HUT RI ke 62 untuk mengenang jasa jasa pahlawan kita yang selama ini telah berjuang melawan penjajah dan berusaha memerdekaan bangsa Indonesia. Upacara dimulai jam 07.00 wib. Siswa diwajibkan mengenakan seragam putih - abu abu dan mengenakan atribut lengkap. Upacara dapat berjalan dengan lancar dan khidmat.

Pada hari Sabtu diadakan diadakan jalan sehat sebagai penutup kegiatan - kegiatan lomba agustusan. Setiap anak diwajibkan membeli 2 kupon yang akan diundi seharga @ Rp. 1.500 . Start dimulai dari jam 06.00 wib dari depan sekolah. tampak beberapa anak yang masih mengantuk tapi mereka terlihat bersemangat mengikuti lomba dan berusaha mengusir rasa ngantuk dengan bercanda dan mengobrol dengan teman mereka. Semua siswa sudah tampak memadati halaman sekolah dan bersiap untuk mulai jalan. Dalam hawa udara yang masih dingin jalan sehat dimulai dari depan sekolah melalui jalan raya menuju pasar sore lalu dilanjutkan naik kembali keatas hingga mencapai POM Bensin. Perjalanan dilanjutkan ke Jl. Jelidro sebagai tempat memasukkkan kupon yang akan diundi sekaligus tempat cap tangan sebagai bukti sah bila meperoleh hadiah yang akan dibagikan di Sekolah.

Perjalanan dilanjutkan menuju Tengger. Matahari sudah mulai memunculkan sinarnya yang menyengat tubuh kami. Walaupun jalur yang kami tempuh cukup jauh dan melelahkan namun seakan tidak terasa karena para siswa saling bercanda dan saling ngobrol dengan teman - teman mereka untuk untuk menghilangkan rasa capek sehingga kami pun tidak terasa bila sudah sampai kembali ke SMA 11 Surabaya.

Sesampainya disana para temen2 yang ikutan bazar sudah siap dan disana juga diadakan pengambilan kupon dan penampilan band dari SMALVEN yang keren abiezz.... dan pengumuman tentang pemenang lomba 17-an di skulQ. Oh... ya di sana ada salah satu band yang bikin anak-anak smalven histeris cause orangnya caep decch! Katanya sich cowok itu alumni 11. Yang bikin cewek-cewek histeris dan kedepan buat minta fotonya ( aku juga punya fotonya^_^ )

Jam mulai menunjukkan pukul 10.00 wib dan dilakukan pengumuman para pemenang lomba dan pembagian hadiah bagi pemenang lomba yang diadakan mulai hari Selasa sampai hari Sabtu tersebut pada saat itu juga. Lalu dilanjutkan kembali dengan parade band yang juga dilombakan dan akan diumumkan pada hari Senin tepatnya tanggal 20 Agustus 2007.

Seterusnya aku kurang mengetahui lanjutan kegiatan pada hari itu selain parade band dan pembagian hadiah dan kupon undian yang sepertinya masih lama selesai karena aku keburu pulang kerumah karena sudah capek banget -_-

Tidak ada komentar: